Hadirnya pandemi virus corona atau Covid-19 yang melanda dunia bahkan di Indonesia sejak awal tahun 2020 mendorong adanya tren merawat tanaman hias.

Masyarakat yang menghabiskan sebagian besar waktu di rumah mulai melakukan aktifitas menanam tanaman hias.  Ada beberapa jenis tanaman hias pun harganya melonjak akibat tingginya permintaan. Meskipun demikian, tren tanaman hias tampaknya belum akan surut hingga tahun 2021 mendatang. Beberapa jenis tanaman hias diprediksi akan menjadi primadona pada tahun 2021.

Fishbone Cactus

Tanaman ini berasal dari hutan hujan Meksiko, Tanaman hias ini dikenal dengan batangnya yang panjang, pipih, dan bentuknya yang menyerupai tulang ikan.

Bunny Ear Cactus

Meski jenis kaktus ini tidak memiliki daun dan bunga yang cantik, bentuk batangnya yang berduri dan lonjong menyerupai telinga kelinci membuat unik tampilannya.

Blue Star Fren

Blue Star Fern masih populer dalam beberapa tahun terakhir, sebab tanaman hias ini jadi pilihan yang tepat untuk mendekorasi ruangan indoor.

Mistletoe Cactus

Tanaman ini juga menjadi pilihan tepat untuk memberikan kesan hunian yang rimbun dari asri, sebab tanaman hias ini paling cocok untuk diletakan di rak tinggi atau di sudut meja ruang tamu.

Calathea

Tanaman hias ini juga memiliki dedaunan gelap, sehingga bisa mencitakan kesan eksotis di rumah.