Saat ini copywriting menjadi salah satu yang sangat penting bagi pemilik bisnis yang berjualan online. Copywriting adalah seni mengelolah kata-kata yang membuat bacanya melakukan suatu aksi. Hal ini yang biasa ada dalam copywriting adalah headline, konten dan call to action. Berikut beberapa jenis-jenis copywriting.

Sales Copywriting

Isi dari sales copywriting adalah informasi yang ditunjukan untuk calon consumer dan membuat mereka melakukan pembelian. Sales copywriting harus dibuat se-persuasif mungkin agar pembaca merasa tertarik.

Copywriting SEO

Maksudnya ialah untuk memaksimalkan kata kunci agar muncul di tingkat teratas pada halaman mesin pencarian. Kamu coba membuat konten yang up to date dan sesuai dengan tren SEO.

Copywriting Kreatif

Upaya untuk membuat konten yang memicu viral dan di share banyak orang. Dalam menulis copywriting kreatif kamu harus bisa memainkan psikologi pembeli dan juga menciptakan slogan atau tagline yang menarik.

Content Copywriting

Adalah gabungan dari beberapa jenis copywriting sebelumnya. Kamu harus membuat copywriting yang mendalam tentang produk dalam bentuk informasi menarik seperti artikel, konten penelitian atau berita, tipis dan lain sebagainya.

Sumber:digitalmarketingschool